Sabtu, 07 Juli 2018

Inilah sebenarnya kekuatan haki (one piece)

Hai sobat oplovers, padsa kesempatan kali ini saya akan membahas topik diatas. Jadi awas spoiler!!!

Dunia one piece dipenuhi oleh berbagai hal yang masih menjadi misteri dan salah satunya adalh kekuatan haki. Kekuatan yang bermunculan setelah Luffy dan rekannya di Newword merupakan suatu yang mengejutkan.

Sebenarnya sejauh mana kekuatan haki dapat berkembang?
Apa sajakah yang dapat dilakukan seseorang apabila dapat menguasai haki?

 Menurut Reyleigh haki adalah energi misterius yang ada dalam setiap makhluk hidup. Walaupun berbeda dengan indra yang dimiliki pada manusia, kebanyakn banyak orang tidak merasakan danya haki dalam tubuh mereka.

 Pada dasar nya haki dibagi menjadi 3 yaitu kenbushos haki, busoshaki dan housoku haki ketiga kemampuan ini cara kerjanya tidak berbeda dengan buah iblis. Dimana cara penggunaan kekuatan sangat mempengaruhi kemampuan orang tsb.Housoku haki adalah kekuatan yang tidak dimiliki oleh semua orang. Kita tau bahwa kekuatan ini sangat efektif untuk mengalahkan level yang kekuatan jauh lemah dari pengguna haki ini. Walau banyak orang yang menganggap kekuatan ini terlalu hebat karena dapat mengalhkan lawan sekaligus, potensi keuatan ini masih bisa lebih kuat dari yang kita duga. kita telah melihat bagaimana houshoku haki dapat membuat sebuah energi yang merusak. Shank telah memperlihatkan kemampuan ini untuk meretakan kapal Shirohige. Dia juga dapat membuat anak buah whitebeard pingsan hanya dengan melewainya. Ada kemungkinan hakli tipe ini dapat dapat mempengaruhi berbagai zat cair, padat, plasma, dan gas.

Itulah mengapa kemampuan haki sangat efektif untuk melawan pengguna buah iblis seperti doflamingo dan cracker. Dengan bantuan haki, pengguna dapat membuat perisai yang digunakan untuk melindungi nya dari serangan buah iblis dan menghancurkan perisai lain yang lebih lemah. Perisai inilah yang dapt menjelaskan mengapa Shank dan Reyleigh dapt bergerak bagaikan kilat. Saat bertarung, Reyleigh memanfaatkan perisai yang dia miliki untuk menerbangkan dirinya dan membuat ledakan kecil untuk menghempaskan dirinya. Karena kemampuan hakinya jauh lebih hebat dari orang biasa, tak heran jika Reyleigh dapat menggunakan teknik ini dengan mudah. Haki juga dapat dimanipulasi untuk meningkatkan salah satu indra penggunanya, dan teknik ini disebut kenbunsho haki. salah satu pengguna teknik ini contohnya Usopp. Kita telah melihatnya saat dia menggunakan penglihatannya di Dressosa. Kekuatan yang dimiliki Usopp ini tak jauh berbeda dengan yang dimiliki Minhawk, namun kekuatan mereka berdua jauh berbeda level. Jika saat ini usopp dapat melihat gerakannya musuhnya. Kemampuan haki yang terakhir adalah busoshoku haki. Walaupun Luffy dan sanji dapat menggunakan haki untuk mengeluarkan api dari tubuh mereka. Tetapi masih banyak hal yang dapat ia lakuakan selain hal itu. Salah satu penjelasan mengapa Luffy dapat mengeluarkan api dari tubuhnya adalah semangat Ace yang ia warisi. Dan semangat tsb ia keluarkan dalam bentuk Gear 4.
Hal ini juga berlaku pada pengguna Busoshoku haki lainnya seperti Zoro, Sanji ataupun Brook. Diantara kekuatan 2 haki lainnya Busoshoku haki dapat dikembangkan lebih jauh lagi. Apalagi bila dikembangkan dengan teknik awakening seorang pengguna buah iblis.

Kunjungi juga : Terbongkar !!! Misteri inisial "D" dan One piece

Tidak ada komentar:

Posting Komentar